Selasa, 21 Februari 2012

Seru nya mancing ikan kerandang dan toman

Hemmmmm...... Sudah lama nich ku ga corat coret di sini,maklum skarang ku lagi so sibuk,sekarang ku ingin berbagi cerita,pengalaman ku mancing,di tempat ku. Tempat tinggal ku hanya sebuah kota kecil,dengan beragam keruwetan hidup ,hehehehehee.... Aku tinggal di kota sampit,kabupaten kotawaringin timur,kalimantan tengah. Di sini lokasi mancing masih lumayan banyak,dan ikan nya mun lumayan besar-besar. Pada hari minggu,19 Februari 2012 aku bersama teman-teman ku,yaitu hadri dan riyanto berangkat mancing kelokasi favorite kami yaitu sungai lenggana,sungai lenggana merupakan salah satu anak sungai dari sungai mentaya. Lokasi ini jadi favorite kami karena jarak tempuh nya yang dekat.


Dengan menggunakan sepeda motor,waktu tempuh yang kami perlukan ±25 menit. Kami berangkat pukul 5 pagi,oouupssss saya lupa kata kan,bahwa lokasi yang kami tuju ini lumayan melelahkan,karena setelah mengendarai motor kami akan berjalan kaki sajauh hampir 5 KM,dan jalan yang kami lalui adalah berupa rawa-rawa,dan air yang kami lewati setinggi lutut orang dewasa dan rumput-rumput setinggi pinggang,ini akan sangat-sangat menguras tenaga. Setelah melakukan jalan kaki yang sangat melelahkan kami pun sampai tujuan,dengan keadaan sangat-sangat melelahkan,tapi lelah kami terobati.karena sesampai nya di sana kami langsung menyiapkan alat untuk memancing. Kami bertiga pun berpisah mencari lokasi masing-masing.


Setelah mencari lokasi yang ku anggap cocok,aku pun melakukan beberapi kali lemparan,namun ikan belum juga menyambar umpan ku,dan aku pun berganti-ganti umpan dan lokasi,terik matahari pun semakin membakar kulit ku,aku tak peduli,dan akhir nya pejuangan ku tak sia-sia akhir nya strike petama ku adalah se ekor ikan krandang,sambaran nya sangat mengagetkan ku,lelah tak terasa setelah strike pertama ini,dan hari ini strike ku hanya ikan krandang.

za.jpg

Selanjut nya bagai mana kabar riyanto,ternyata tidak jauh beda dengan hasil tangkap pan ku,yaitu ikan krandang,cuman tangkapan nya lebih banyak dari tangkapan ku.
riyanto.jpg Nasib hadri jauh bebeda dengan kami,dia berhasil menangkap se ekor ikan toman,lumayan besar yang berat nya 4,2 Kg. Hari ini dia menang karena dia berhasil menangkap ikan toman yang menjadi incaran utama kami,.....
hadri.jpg Yaaa inilah sepenggal kisah ku,.....yang pasti sangat seru bagi ku,..... Hidupkan terasa indah,apabila kita pandai bersyukur

2 komentar:

  1. esok miun tulak lagi bebawaan lah...

    BalasHapus
  2. Padahakan jaLanX wa... Hndk jua buhan angLer kmi kSna a... Ok MantaPppp...

    BalasHapus